manado – bunaken [part 1]

Setelah direncanakan dengan cukup matang akhirnya kami jadi juga pergi ke manado. Padahal sebelumnya rencana ini hampir gagal gara-gara pembatalan tanggal 2 mei sebagai cuti bersama, tetapi akhirnya kami bertekad untuk membolos saja, wong tiketnya sudah terlanjur dibeli, hehe,,

[30 April 2008]

Pagi-pagi buta saya sudah harus bangun untuk menyiapkan keperluan rapat nanti siang. Jam 6 pagi meluncur di jalanan Balikpapan yang licin akibat hujan deras semalam. Tak ketinggalan pula angin super dingin yang dengan jahatnya bertiup cukup kencang. Wussshhh, brrrr,, membuat saya semakin malas untuk pergi rapat.

Pesawat yang saya naiki berangkat dari Sepinggan sekitar jam 7 pagi dan sampai di Jakarta jam setengah 9. Sesampainya di Jakarta saya langsung menuju ke Mal Ambassador. Niatnya sih ingin mencari “sesuatu”, tetapi berhubung gerai-gerainya masih tutup, jadi saya sarapan saja disana. Setelah sarapan dan puas naik turun tangga Ambassador, saya memutuskan untuk segera pergi dan meluncur menuju Grogol. Di Grogol saya ke Sea Pearl untuk membeli hood, tutup kepala yang biasa digunakan oleh para penyelam. Hood ini nantinya akan dipakai oleh my partner in crime yang berjilbab. Tanpa hood dia tidak bisa ikut diving. Makanya deh saya bela-belain jauh-jauh ke Grogol untuk membeli si hood itu (tuh kan Ras, kurang baik apa gw sama lo? hehe,,).

Dari Grogol menuju Gatot Subroto ternyata macet gila. Untunglah sopir taksinya sangat lihai, seradak-seruduk sana-sini sehingga sampailah saya di gedung biru dengan tepat waktu. Lalu, layaknya seorang utusan yang baik, saya mengikuti rapat dengan antusias (meskipun dalam hati saya deg-degan takut rapatnya kelamaan sehingga bisa-bisa saya ketinggalan pesawat, huhu..). Alhamdulillah rapatnya berjalan lancar dan  efektif. And Thanks God, rapatnya selesai jam setengah 4 sore, tidak lebih. Selesai rapat saya langsung pergi lagi ke Cengkareng, berharap-harap cemas semoga jalanan menuju bandara tidak macet. Eh ternyata perjalanan menuju bandara amat sangat lancar, tidak macet sedikit pun dan saya pun sampai di bandara terlalu awal, sekitar satu setengah jam sebelum boarding, hehe.. Tapi tak apa lah, daripada terlambat.

Jam 6 sore pesawat take off menuju Balikpapan. Sampai di Balikpapan jam 9 malam lalu transit dulu di sana sekitar 30 menit. Di Sepinggan lalu bertemu Saras yang sudah berbaik hati membawakan tas pakaian saya (makasi ya jong!!). Pesawat lalu berangkat ke Manado dan kami sampai jam setengah 12 malam. Di bandara Sam Ratulangi kami dijemput oleh Alex, bagian reservasi Bastianos diving resort. Alex ini korban yang selama ini sering dicerewetin via telepon oleh saya dan Saras, dua perempuan yang tak henti-hentinya bertanya dan banyak maunya, hehe.. (tengkyu ya Lex !!). Oleh Alex kami langsung diantar ke hotel di Manado untuk menginap selama satu malam karena kami baru bisa berangkat ke Bunaken besok pagi.

Setelah melalui perjalanan yang cukup jauh dan melihat-lihat Manado di waktu malam, sampailah kami di hotel yang dimaksud. Begitu sampai, kami sempat agak shock melihat hotelnya. Yaaah, meskipun awalnya saya lah yang bersikeras untuk dicarikan hotel yang murah, tapi saya tidak menyangka hotelnya akan “gini banget”. Hmm, bagaimana mendeskripsikannya yah? Hotelnya gak jelek-jelek amat sih, hanya saja auranya tidak menyenangkan. Yah, mirip hotel remang-remang gitu deh, hehe,, Tapi ya sudahlah, dari awal kan berniat untuk irit, jadinya kami terima saja. Lagipula cuma untuk satu malam.

Dan setelah satu hari yang sangat melelahkan ini, kami pun tidur dengan nyenyak, bersiap untuk pengalaman seru di esok hari..

to be continued,,

7 thoughts on “manado – bunaken [part 1]

1. Thanks a lot girl, ga kebayang kalo lu ga beliin hood…

Nice trip huh =)…

And next destination will be ………….